Minggu, 22 April 2012

KPUM GELAR DEBAT KANDIDAT CALON KETUA DEMA DAN WAKIL DEMA STAIN PALANGKA RAYA




Tiga pasang calon Ketua DEMA dan Wakil Ketua DEMA STAIN Palangka Raya/ mengikuti debat antar kandidat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM)  pada senin (12/4)  yang bertempat di Aula STAIN Palangka Raya. Kegiatan debat kandidat ini dimaksudkan sebagai sarana agar mahasiswa STAIN Palangka Raya dapat mendengar visi dan misi calon kandidat.

Debat kandidat calon Ketua dan Wakil Ketua DEMA ini dibuka secara resmi oleh Ketua STAIN Palangka Raya. Dalam sambutannya Ketua STAIN Palangka Raya Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag mengatakan bahwa debat kandidat pada tahun ini merupakan debat kandidat yang paling meriah dan mencatat sejarah di STAIN Palangka Raya. “Calon Ketua dan Wakil DEMA semuanya menggebu-gebu dan ada salah satu kandidat  yaitu pasangan Dedi Irawan-Rujihan Sahibul Aqla/ diarak dengan menggunakan beca oleh pendukungnya. Ini merupakan suatu hal yang menarik dan pertama kalinya ada di STAIN Palangka Raya”, pungkasnya.

Ketiga kandidat yang hadir dalam debat kandidat ini antara lain pasangan Dedi Irawan-Rujihan Sahibul Aqla (nomor urut 1) dengan slogan DJ Serantang, Jefry Tarantang-Ahmad Rapuan (nomor urut 2) dan pasangan Jamil Januansyah-Abdullah (nomor urut 3). Acara debat kandidat ini dipandu oleh Nana Mardiana dan menghadirkan tiga panelis dari semua jurusan, yakni Abdul Aziz (jursan tarbiyah), Syahidul Muslipin (jurusan dakwah) dan Ahmad Muhajir (jurusan syari’ah).

Ketiga panelis itu menurut Ketua Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) STAIN Palangka Raya, Nursalilis mengatakan bahwa ketiga panelis tersebut memang diambil dari semua jurusan. “Supaya tidak ada pendiskriminasian antar jurusan dan ini merupakan kesepakatan antara KPUM dengan tim kampanye masing-masing calon kandidat”, ungkapnya.
Acara debat berlangsung kritis pertanyaan panelis memaksa calon menguras pikiran. Debat kandidat ini diikuti seluruh pasangan calon serta pendukung masing-masing dan disiarkan di stasiun televisi lokal Palangka Raya. Acara debat kandidat ini berjalan tiga sesi. Sesi pertama yaitu penyampaian visi dan misi, sesi kedua yaitu pertanyaan antar kandidat dan sesi ketiga yaitu pertanyaan dari audiens.
Setelah berakhirnya Debat Kandidat Ketua KPUM STAIN Palangka Raya, Nursalilis mengatakan “pelaksanaan debat kandidat tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada seluruh masyarakat STAIN Palangka Raya terkait siap calon yang nantinya akan memimpin Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) serta visi-misi yang diusung para calon untuk memajukan DEMA ke depannya” ungkap Lilis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar